Senin, 07 November 2011

Papatu, mamatu

Bahagia banget kalau mas Ilham lagi bilang "mamatu...mamatu...(mamaku)"hee. Gak diajarin, tapi alhamdulillah pagi pas Idul adha kemarin tau-tau dia manggil pake akhiran"ku". Jadi gimana gitu dengernya. "mamatu....papatu...mbahtu....":)hehehe.

Ilham sekarang usianya 16 bulan, alhamdulillah dia tumbuh jadi anak yang aktiv, komunikatif dan pintar. Di usianya yang baru 16 bulan, dia sudah hafal banyak nama buah, nama benda, beberapa abjad(H, O, I, U, A), nama binatang, dan nama teman-temannya(furton"furqon", mim"yasmin", han"raihan", Nik"rany", Ma"Dimas"). Udah bisa bilang Om Mik(Mift) segala. Udah bisa manja-manjaan...
Kan ditanya:
kalau manggil papa gimana mas? dulu jawabnya "papa". Sekarang jawabnya "Papa...papa..papa...papa..../papatu...papatu.."
manggil mama? dulu, "mama". Sekarang, "mama...mama...mama..../mamatu...mamatu..."
manggil Om Mift? dulu, "ong". Sekarang, "Om...om....om...om mik..."

Kalau papa or mama lagi ngobrol apa, ikut nyambung. Papa bilang "ya ma..", Ilham ikut juga "ya". Alhamdulillah dari dulu sampai sekarang hobbynya tetap berengkrama dengan buku. Bolak-balik halamannya, liat-liat, kadang sampai aksi sobek-sobek.
Kalau disuruh ambilin tissue udah ngerti. Buang sampah juga udah ngerti. Saat papanya kerja, dan Ilham ditanya, papa dimana mas? "jak" jawabnya. Papa kerja cari duit buat beli apa? "bee" (mobil).
Yang bikin hati mama dan papa terharu, bangga dan campu aduk adalah tiap Ilham denger adzan apapun aktivitasnya pasti ditinggalin dan langsung sujud salat.
Sekarang rumah makin ramai rasanya, apalagi kalau papa sudah pulang kerja. Ilham biasanya bakal nempel sama papanya, yang ngajak main ini dan itu. Belajar, nyanyi dan ngaji. Tertawa, bercanda, yang seolah-olah dia sudah pandai ngobrol:).......
We love u so much my little hero........kiss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar