Selasa, 14 Juni 2011

Aku positive hamil

 "6 November 2009"

Kehamilan pertama, dan jujur saja tidak menyangka hadiah indah ini begitu cepat Allah beri untuk pernikahan kami...so, aku agak kaget juga menjalaninya. Bagaimana tidak, hanya berselang kira-kira 4 minggu, aku sudah didera pusing-pusing saat pagi tiba, lemes, bangun pagi susah banget,dan aku sama sekali tidak tahu kalau itu adalah bagian dari tanda-tanda Ibu hamil. Mensku yang jelas-jelas telat malah ku pikir efek kecapean karena bulan pertama pernikahan aku mesti wira-wiri. Dari Lubuk Linggau ke Jakarta, 3 hari kemudian pindahan dari Cikarang ke Bintaro, seminggu kemudian main ke Lampung.
***

Malam itu saat pulang kerja dan tahu aku tampak lemah suamipun berencana mengajakku ke dokter, tapi aku menolaknya....."cuma pusing-pusing begini mungkin cuma anemia Mas, kalau ke dokter juga paling-paling di kasih obat penambah darah, bisa beli di apotik" jawabku meyakinkan agar suami membatalkan niatnya membawaku ke dokter. Tapi paginy tetanggaku mau ke puskesmas aku malah ikut, dengan niat cek tensi darah..karena aku benar-benar menduga anemia. Karena walau gak separah ini, aku terkadang memang merasakan pusing karena tensi darah yang turun.

Tapi di Puskesmas aku malah dapat berita yang jauh dari pikiranku.....Hamil. Campur aduk perasaan ini, mana gak sama suami, menyesal jadinya kenapa gak sama suami pergi ceknya. So aku mesti ngadepin sikon indah ini sendiri. Kaget itu reaksi pertamaku...rasanya baru menikmati banget status baruku sebagai seorang istri...lha kok sudah berubah status jadi ibu hamil :).

Kami menyambut gembira kabar ini...aku yang tadinya malah kayak kurang siap, pada akhirnya benar-benar siap...justru karena suami yang sangat siap dengan kabar ini. Bahagianya jadi calon ibu.........suami jadi makin care, makin sayang......:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar