Minggu, 08 Januari 2012

Kenal Susu Formula

Kemarin, (9 Jan 2012) untuk pertama kalinya sekitar pukul 11:00 Ilham(1,5 tahun) kenal susu formula. Susu pertamanya ini adalah S26 Procal Gold. Hmm, ribet banget ya ternyata....ribet cari info tentang susu. Makanya dari berbagai pertimbangan, walau agak mahal ya....pilihan itu jatuh pada S26 PG(mg g salah pilih.aamiin).
Ternyata mas Ilham langsung suka loh...:). Ehh bentar2 malah bilang: "Ma, susu ma...num susu ma".hee. ASI Alhamdulillah tetap seperti biasa. Mas Ilham kalau ditanya enak ASI atau susu sapi jawabnya: "enyak ASI ma"
Pengalaman mencari susu formula yang tepat buat anak semakin membuat saya makin sadar betapa berharganya ASI, Alhamdulillah ya Allah karena telah memberikan yang cukup bagi anak hamba. Allahuakbar, tak ada yang mampu menandingi apa yang diciptakannya. Banyak susu formula yang dibuat agar menyerupai ASI tapi itu TETAP tidak akan pernah sama dengan ASI.
Saya sebenarnya sangat berat memperkenalkan pada Ilham susu formula. Tapi gimana lagi, 6 bulan lagi tugas saya memberikan ASI habis waktu:). Jadi maksud saya memperkenalkan sufor agar nanti pas penyapihan Ilham gak kaget kenal susu lain, dan kalau sudah kenal sufor dikit-dikit dari sekarang bisa mempermudah penyapihan juga.
Ngebayangin selesai menyusui, jadi agak-agak gimana ya. Terharu jg. Kebayang dari usia beberapa detik Ilham di dunia, seorang Ibu sudah menyusuinya(IMD). Kalau sudah selesai nanti..., jangan2 udah agak susah peluk-peluk sikecil.hehehe.
Alhamdulillah ya Allah, Ilhamku tumbuh jad anak yang sehat dan pintar. Di usianya yang ke 1,5 tahun Ilham sudah pandai bicara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar