Kamis, 04 Agustus 2011

NGANTUK

Hari ini adalah hari ke 4 bulan Ramadhan. Alhamdulillah sudah dapat 4 hari puasa. Bahagia rasanya bisa sukses puasa plus sukses menyusui Ilham (13 bulan). Dan tidak juga berat berpuasa sambil menyusui, malah hari-hari puasa terasa cepat berlalu karena sambil jagain Ilham yang lagi super duper aktivnya. Saya tidak juga jadi lemes, trus malas aktivitas. Hanya saja, sejak puasa jadi ngantukan..hehehe. Sebelum puasa tiba, saya tahan banget begadang...malah saya sendiri memvonis kalau saya insomnia. Kira-kira setelah tepat 24:00 saya baru bisa tidur, atau malah selebihnya. Makanya, kebiasaan saya ini malah seringkali saya manfaatkan untuk nonton TV...apalagi kalau lagi ada film India. Tak kala suami dan anak saya sudah terlelap pulas saya malah asyik berindiahe. Mau bagaimana lagi, pengen banget ikut tidur cepet. Tapi kalau dipaksapun seringkali susah, ya sudah pasrah..yang penting masih bisa tidur meski jadwalnya pada dinihari. Karena kalaupun tidur saya juga wajib menerapkan bangun, tidur, bangun, tidur lagii....kan saya menyusui.
Nah, sejak puasa.....jadwal tidur saya jadi maju banget. Jam 21:00 saya sudah bisa ikut jagoan kecil saya terlelap. Nikmatnya. Lalu sahur terjaga. Tidur dan bangunnya jadi kompak..:), tapi sejak itu juga saya kok jadi ngantukan rasanya. Setiap kali menidurkan Ilham, saya pun jadi gampang ikut tidur. Hmm mata jadi kayak ada magnetnya. Dan kebanyakan tidur saya malah berpusing-pusing ria. Seperti tadi pagi. Memang mestinya takaran tidur harus tepat kali yaa. Tapi, bagi saya...bisa gampang tidur tetap sebagai nikmat. he. Karena sejak melahirkan, saya benar-benar kurang tidurnya. Kayaknya sudah seperti mata panda......nih mata saya......tapi tak mengapa...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar